Minggu, 11 Januari 2009

Manfaat Komputer Bagi Kita

Komputer secara harfiah dapat didefinisikan sebagai alat elektronik yang dapat menerima input data,




mengolah data dan memberikan hasil dalam bentuk informasi dengan menggunakan suatu program yang tersimpan di dalam memori komputer dan juga dapat menyimpan program dan hasil pengolahan yang bekerja secara otomatis.
Komputer yang kita kenal saat ini adalah hasil pengembangan teknologi elektronika dan informatika sehingga bentuk komputer yang asalnya berukuran besar dan makan tempat, sekarang berbentuk kecil dengan kemampuan besar. Kemajuan industri komponen elektronika IC (integrated circuit) telah mendorong terciptanya berbagai perangkat chip IC yang beragam dan mendukung berbagai keperluan pembuatan produk elektronik. Kemajuan teknologi elektronika tidak terlepas dari adanya kemajuan di bidang pengetahuan dan pengolahan bahan semikonduktor khususnya silicon.
Komputer sendiri merupakan suatu sistem, dimana sistem sendiri berarti sekumpulan elemen-elemen yang saling terhubung dan membentuk suatu kesatuan untuk melaksanakan suatu tujuan pokok. Sehingga dapat dikatakan bahwasannya komputer bekerja untuk mencapai tujuan pokoknya yaitu mengolah data dan memberikan hasilnya dalam bentuk informasi, yang bekerja dalam suatu kesatuan dari elemen-elemen yang terdapat pada komputer.
Secara mendasar komputer terbagi menjadi 1 elemen inti dan 1 elemen yang merupakan elemen penggerak dari komputer. Elemen inti sendiri adalah sebagai berikut :
Hardware, terbagi lagi menjadi 3 elemen besar yaitu :
CPU (Central Processing Unit) / Processor, terbagi lagi menjadi 3 elemen besar yaitu :
o Control Unit (CU)
o Arithmatic Logic Unit
o Register
o Memory (RAM / ROM)
o Input / Output
Sementara elemen pendukung yang menjadi penggerak dari computer sendiri adalah :
Software (Perangkat Lunak)



Tidak ada komentar:

 
Menitih Asa, Menggapai Cita © 2008. Template Design By: SkinCorner